Kamis, 10 Oktober 2019

PTS ( PENILAIAN TENGAH SEMESTER ) KELAS VI SEMESTER I

PTS ( PENILAIAN TENGAH SEMESTER )
KELAS VI SEMESTER I


MAPEL : 1.MATEMATIKA
                2.AQIDAH AKHLAQ
                   
PUKUL : 07.15 - 11.30 WIB



3.3.    Menjelaskan dan melakukan operasi hitung campuran yang  melibatkan bilangan cacah, pecahan dan atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.           

3.3.1  Mampu menyebutkan bilangan sesuai nilai tempatnya
3.3.2  Menentukan bentuk operasi hitung campuran
3.3.3  Menyebutkan bentuk operasi hitung campuran distributive

4.3.   Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.

4.3.1 Mengurutkan bilangan dengan benar.
4.3.2 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran
4.3.3 Mampu menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran dengan benar dan menyampaikan strateginya.
4.3.4  Membuat soal cerita dengan menggunakan bentuk operasi hitung yang tepat.
                                          
3.3.   Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menyebutkan makna bilangan pecahan
3.3.2 Menentukan bentuk operasi hitung campuran terkait pecahan
3.3.3 Menyebutkan bilangan desimal sampai per seribu
3.3.4 Menjelaskan cara memecahkan masalah terkait operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan pecahan dan desimal.
3.3.5 Menyebutkan nilai persen
3.3.6 Menjelaskan cara  memecahkan masalah terkait rasio

4.3.   Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Membandingkan dan mengurutkan bilangan pecahan
4.3.2 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran terkait pecahan.
4.3.3 Membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal dengan kartu bilangan.
4.3.4 Mengomunikasikan hasil pemecahan masalah terkait operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan pecahan dan desimal.
4.3.5 Menyelesaikan soal cerita dalam permasalahan sehari-hari
4.3.6 Memecahkan masalah yang berhubungan dengan permasalahan sehari-hari terkait persen.
4.3.7 Memecahkan masalah terkait rasio.
 
3.4    Menjelaskan titik pusat, jari-jari, diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring

3.4.1 Mengidentifikasi bentuk lingkaran dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.
3.4.2  Mengidentifikasi titik pusat, jari-jari, diameter dari lingkaran.
3.4.3  Mengidentifikasi busur, tali busur, tembereng, dan juring dari lingkaran.
3.4.4  Menemukan perkiraan nilai Phi dari eksplorasi dengan model konkret dengan benar.

4.4    Mengidentifikasi titik pusat, jari-jari, diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring    

4.4.1 Melaporkan hubungan titik pusat dengan titik pada kurva dan manfaat lingkaran dalam kehidupan sehari-hari.
4.4.2 Menemukan hubungan antara titik pusat, jari-jari, dan diameter.
4.4.3 Mempresentasikan hubungan busur, tali busur, tembereng dan juring dari lingkaran dengan sistematis.
4.4.4 Mempresentasikan hubungan antara Phi, keliling dan diameter lingkaran dengan benar.

3.5    Menjelaskan taksiran keliling dan luas lingkaran

3.5.1  Menemukan perkiraan luas permukaan lingkaran dengan menggunakan model konkret.
3.5.2  Menemukan cara berbeda perkiraan luas permukaan lingkaran dengan menggunakan model konkret dan benar.
3.5.3  Mengidentifikasi masalah terkait luas dan keliling lingkaran

4.5    Menaksir keliling dan luas lingkaran serta menggunakannya untuk menyelesaikan masalah          

4.5.1  Menuliskan perkiraan luas lingkaran hasil eksplorasi.
4.5.2  Memecahkan masalah terkait penaksiran luas dan keliling lingkaran.





.

0 komentar:

Posting Komentar