PTS ( PENILAIAN TENGAH SEMESTER )
KELAS VI SEMESTER I
MAPEL : 1.MATEMATIKA
2.AQIDAH AKHLAQ
PUKUL : 07.15 - 11.30 WIB
3.3. Menjelaskan
dan melakukan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan atau
desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1
Mampu menyebutkan bilangan sesuai nilai
tempatnya
3.3.2 Menentukan bentuk operasi hitung campuran
3.3.3 Menyebutkan bentuk operasi hitung campuran distributive
4.3. Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan atau desimal dalam
berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1
Mengurutkan bilangan dengan benar.
4.3.2
Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran
4.3.3
Mampu menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran dengan benar dan
menyampaikan strateginya.
4.3.4 Membuat soal cerita dengan menggunakan bentuk
operasi hitung yang tepat.
3.3. Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung
campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam
berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1
Menyebutkan makna bilangan pecahan
3.3.2
Menentukan bentuk operasi hitung campuran terkait pecahan
3.3.3
Menyebutkan bilangan desimal sampai per seribu
3.3.4
Menjelaskan cara memecahkan masalah terkait operasi hitung campuran yang
melibatkan bilangan pecahan dan desimal.
3.3.5
Menyebutkan nilai persen
3.3.6
Menjelaskan cara memecahkan masalah
terkait rasio
4.3. Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam
berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1
Membandingkan dan mengurutkan bilangan pecahan
4.3.2
Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran terkait pecahan.
4.3.3
Membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal dengan kartu bilangan.
4.3.4
Mengomunikasikan hasil pemecahan masalah terkait operasi hitung campuran yang
melibatkan bilangan pecahan dan desimal.
4.3.5
Menyelesaikan soal cerita dalam permasalahan sehari-hari
4.3.6
Memecahkan masalah yang berhubungan dengan permasalahan sehari-hari terkait
persen.
4.3.7
Memecahkan masalah terkait rasio.
3.4 Menjelaskan titik pusat, jari-jari,
diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring
3.4.1 Mengidentifikasi
bentuk lingkaran dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.
3.4.2 Mengidentifikasi titik pusat, jari-jari,
diameter dari lingkaran.
3.4.3 Mengidentifikasi busur, tali busur, tembereng,
dan juring dari lingkaran.
3.4.4 Menemukan perkiraan nilai Phi dari eksplorasi
dengan model konkret dengan benar.
4.4 Mengidentifikasi titik pusat, jari-jari,
diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring
4.4.1 Melaporkan
hubungan titik pusat dengan titik pada kurva dan manfaat lingkaran dalam
kehidupan sehari-hari.
4.4.2 Menemukan
hubungan antara titik pusat, jari-jari, dan diameter.
4.4.3 Mempresentasikan
hubungan busur, tali busur, tembereng dan juring dari lingkaran dengan
sistematis.
4.4.4 Mempresentasikan
hubungan antara Phi, keliling dan diameter lingkaran dengan benar.
3.5 Menjelaskan taksiran keliling dan luas
lingkaran
3.5.1 Menemukan perkiraan luas permukaan lingkaran
dengan menggunakan model konkret.
3.5.2 Menemukan cara berbeda perkiraan luas
permukaan lingkaran dengan menggunakan model konkret dan benar.
3.5.3 Mengidentifikasi masalah terkait luas dan
keliling lingkaran
4.5 Menaksir keliling dan luas lingkaran serta
menggunakannya untuk menyelesaikan masalah
4.5.1 Menuliskan perkiraan luas lingkaran hasil eksplorasi.
4.5.2 Memecahkan masalah terkait penaksiran luas
dan keliling lingkaran.
.
0 komentar:
Posting Komentar