Jumat, 20 November 2020

TEMA 5 SUBTEMA 3 ( PB.2 dan 3 )

 Assalamu'alaikum wr.wb.. 

Anak-anak Bu Guru yang Soleh dan Solehah, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.
Aamiin...Bu Guru Ingatkan Untuk selalu mengerjakan ibadah harian nya ya ! Sholat wajib, Sholat Dhuha, dan Murajaahnya. dan jangan lupa berdo'a terlebih dahulu sebelum memulai belajar. tetap semangaaaat !!
 
Apabila ada materi yg belum dipahami silahkan tulis di kolom komentar ya nak...

SENI BUDAYA DAN PRAKARYA

pernahkah kamu memperhatikan bungkus makanan atau minuman ? Bungkus kemasan makanan makanan tersebut EMBALASE. Embalase adalah salah satu bentuk reklame berupa kemasan yang berisi informasi tentang produk tersebut. Bentuk embalase ada beberapa macam seperti tabung, kerucut, balok, dan prisma. Tujuan penggunaan embalase, yaitu untuk melindungi produk agar tidak rusak, menarik perhatian pembeli, membuat produk lebih menarik, dan memberikan informasi tentang produk. Bahan yang digunakan untuk membuat embalase, yaitu plastik kertas, kaca atau kaleng.

BAGIAN-BAGIAN EMBALASE

Embalase dapat dikatakan sebagai reklame visual karena A.Berbentuk video  B.berbentuk - Brainly.co.id

  1. Nama produk
  2. Gambar produk
  3. Informasi produk (komposisi dan informasi nilai gizi)

 

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

MANFAAT BERWIRAUSAHA SEJAK KECIL

  1. Melatih jiwa wirausaha sejak kecil
  2. Mengembangkan kreatifitas
  3. Melatih diri berhemat
  4. Memanfaatkan barang bekas
  5. Mengasah potensi yang dimiliki
  6. Meningkatkan persatuan keluarga

 

 ILMU PENGETAHUAN ALAM 

Cara Membuat Magnet 

Logam yang digunakan untuk membuat magnet adalah besi dan baja. Besi lebih mudah dibuat magnet, namun cepat pula hilang kemagnetannya. sementara itu, baja lebih sulit dibuat magnet, namun sifat kemagnetannya lebih tahan lama. Ada beberapa cara membuat magnet, yaitu dengan gosokan, induksi dan aliran listrik. 

1. Membuat magnet dengan gosokan 

Membuat magnet dengan gosokan dilakukan dengan cara menggosokkan magnet pada benda magnetis, misalnya besi. Gosokan dilakukan secara searah dan menggunakan kutub yang sama pada magnet. semakin lama waktu penggosokan, semakin kuat sifat kemagnetan pada besi. 

Prolog Materi - Pengertian, Konsep, & Penjelasan Pembuatan Magnet |  Zenius.net

2. Membuat magnet dengan induksi 

Benda magnetis yang akan dibuat magnet didekatkan pada magnet. sebagai contoh, paku akan dibuat magnet. Paku tersebut didekatkan pada magnet. Paku sudah menjadi magnet. Paku tersebut dapat menarik benda magnetis lainnya. magnet yang dibuat dengan cara induksi bersifat sementara. Jika magnet dilepas, sifat kemagnetan pada pakuyang dibuat magnet juga akan hilang. 

 Membuat magnet dengan induksi - Fisika Zone

3. Membuat magnet dengan dialiri listrik

Membuat magnet dengan dilairi listrik dilakukan dengan cara melilitkan kabel ke benda magnetis yang akan dibuat magnet, misalnya besi, Kedua ujung kabel dihubungkan denagn baterai atau sumber listrik yang lain. Magnet yang dibuat dengan dialiri listrik disebut elektromagnet. Elektromagnet dapat menarik benda magnetis jika dihubungkan dengan sumber listrik. Jika sumber listrik dilepas, sifat kemagnetan pada elektromagnet juga akan hilang. 

√ Cara Mudah Membuat dan Menghilangkan Kemagnetan [Lengkap] 

BAHASA INDONESIA 

Mengisi Formulir Pengiriman Barang 

Mengisi formulir pengiriman barang harus menggunakan informasi yang benar seperti nama lengkap, nomor telepon, dan alamat. Hal tersebut untuk menghindari kesalahan dalam proses pengiriman. Perhatikan contoh pengisian formulir barang berikut.

Kunci Tanggapan Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 156 Dan 157 - Bhonciel 

Untuk absensi dan tugas silakan klik link dibawah ini !!!

 

ABSENSI DAN TUGAS 

1 komentar:

Rendy Cahya Andriyansyach mengatakan...

Assalammualikum Bu Maya Rendy Cahya Andriyansyach Hadir Bu 🙏🏻

Posting Komentar